Jumat, 27 Maret 2009

update

Pesawat Lion Air yang mengalami kerusakan.

27/03/2009 23:07 - Kecelakaan Pesawat
Dua Hari Terakhir Tiga Pesawat Gagal Terbang

Liputan6.com, Makassar: Pesawat milik maskapai Lion Air batal melanjutkan penerbangan setelah menabrak burung di Bandar Udara Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (27/3) pagi. Bangkai burung masuk ke mesin jet pesawat jenis Boeing 737-900ER itu serta menyebabkan sistem rusak sehingga tak berfungsi lagi.

Pesawat yang mengangkut ratusan penumpang ini terbang dari Bandara Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara dan transit di Bandara Hasanuddin, Makassar. Rencananya, pesawat nahas itu akan melanjutkan perjalanan ke Denpasar, Bali dan Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Di Pangkalpinang, Belitung, pesawat Batavia Air gagal terbang karena rodanya rusak. Kerusakan baru diketahui pilot setelah pesawat berada di landasan pacu. Setelah diperiksa, perbaikannya ternyata harus menunggu suku cadang dari Jakarta. Sayangnya, penumpang baru diinformasikan pesawat tidak bisa terbang hari itu setelah menunggu lebih dari tiga jam.

Sehari sebelumnya, pesawat Sriwijaya Air tujuan Tanjungpinang, Kepulauan Riau-Jakarta, juga batal terbang. Diduga, kerusakan terjadi pada mesin pesawat bagian belakang [baca: Mesin Rusak, Sriwijaya Air Gagal Terbang].(ANS/Tim Liputan 6 SCTV)

1 komentar: